Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Sabtu, 01 September 2012

Aplikasi Menghapus Permanen


Nama aplikasi ini tergolong bersahaja dan mencerminkan fungsinya. Eraser sendiri merupakan aplikasi yang akan menghapus secara permanen data pada PC baik berupa file maupun folder.
Jika Anda menghapus file melalui Windows dengan perintah Delete, sebenarnya filetersebut masih tersimpan pada hard disk. Meski Recycle Bin telah dibersihkan, fileyang sudah dihapus tersebut masih mungkin dikembalikan secara penuh menggunakan aplikasi pihak ketiga. Nah, Eraser akan membantu Anda menghapus data tersebut secara permanen sehingga tidak bisa dikembalikan lagi nantinya.


Secara teori, Eraser akan menghapus data berulang-ulang menggunakan pattern terpilih untuk memastikannya tidak bisa dikembalikan lagi. Penghapusan ini menggunakan teknologi yang telah dikembangkan dan digunakan sesuai standar yang telah diakui. Pengguna bisa memilih metode penghapusan yang diinginkan menggunakan beberapa metode pada bagian Erase Settings. Terdapat pilihan mulai dari yang sederhana hingga penghapusan secara ekstrem.
Di sini akan ditampilkan metode penghapusan yang terdiri dari 14 jenis. Secara default, pilihan jatuh pada metode Gutmann (35 passes) yang sudah cukup ampuh untuk menghapus data-data penting. Secara singkat, metode ini memungkinkan pengguna menghapus data penting dari hard disk dengan memakai pola penghapusan yang dikembangkan oleh Peter Gutmann. Caranya, aplikasi ini akan menimpa file yang sudah dihapus berkali-kali (sebanyak 35 kali).  
Selanjutnya, kita harus menentukan apa yang akan dilakukan dengan membuat aktivitas (task) baru dengan masuk ke pilihan Erase Schedule. Caranya, kita tinggal mengeklik kanan dan memilih New Task. Di sini Anda bisa menentukan file/folder apa yang hendak dihapus. Pilihan penghapusan ini adalah secara manual (Run Manually), secara langsung (Run Immediately), setelah sistem di-restart (Run on restart), atau berulang-ulang (Recurring). Silakan klik Add Data untuk memasukkan data yang diinginkan. Klik OK. Maka tugas (task) tadi akan ditampilkan di situ. Untuk menjalankannya klik kanan pada task yang dituju dan pilih Run Now.
Info lebih lanjut kunjungi infokomputer

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Headline Editorial