Follow Us

Senin, 10 September 2012

24 Februari PILGUB

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Barat (Jabar), Yayat Hidayat menegaskan pada 24 Pebruari 2013 mendatang, saatnya masyarakat Jabar untuk memilih calon pemimpinnya dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar periode 2013-2018. “Pada waktunya nanti masyarakat memberikan suaranya untuk memilih pemimpin. Memilih Gubernur, untuk membawa Jawa Barat yang lebih baik,” katanya kepada wartawan usai membuka acara Launching Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013, di Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Jalan Diponegoro, Kota Bandung, kemarin (5/9). Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak semua pihak untuk mensukseskan pesta demokrasi di Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyatakan, Jawa Barat sudah memiliki pengalaman dengan segala kesuksesan menggelar sejumlah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg).
Sehingga menjadikan Jawa Barat, terbaik dalam pelaksanaannya. “Mari pertahankan suasana yang kondusif, aman, tertib dan nyaman di Jawa Barat. Sehingga pesta demokrasi dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan semua,” tegas mantan Ketua KPUD Jawa Barat itu.
Menurut dia, saat ini Provinsi Jawa Barat adalah yang terbaik Nasional dalam pelaksanaan pemilihan umum. Sehingga untuk pelaksanaan Pilkada ke depan harus lebih baik lagi, ujarnya.
Sedangkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan atau yang akrab disapa Kang Aher mengatakan, dengan adanya launching tahapan Pilgub Jabar ini, merupakan bukti keseriusan kita, khususnya para pihak yang terlibat dalam mempersiapkan Pilkada tahun 2013. Diharapkan pedoman yang sudah diluncurkan itu dapat memberikan panduan tahapan sehingga diharapkan berjalan lancar dan benar.”Kita yakin tahapan ini berdampak positif dan bakal sukses 100 persen,” ujarnya.
Sebagai contoh, tahapan penyerahan DP4 .”Nanti ada tahapan lagi seperti penyerahan DP4 yang akan diberikan pada 28 September 2012. Dimana Pemprov akan menyerahkan DP4 yang berisi daftar pemilih seluruh masyarakat Jabar,” tuturnya.
Kang Aher mengungkapkan, saat ini juga Pemerintah Provinsi sedang berkoordinasi dengan pemerintah kota/kabupaten di Jabar untuk merekapitulasi data-data calon pemilih.”Koordinasi ini semua, agar daftar pemilih tetap (DPT) tidak bermasalah dan Pilgub Jabar pun bisa berjalan dengan baik,” tegasnya.
Dirinya sangat menginginkan kualitas yang lebih baik pada Pilgub Jabar 2013 nanti. Karenanya, Pemprov Jabar tak ragu-ragu menggelontorkan dana hingga lebih dari Rp1 triliun untuk pelaksanaannya. “Tidak usah heran kalau semua pihak membangun kerja sama sinergis yang menghasilkan hasil yang baik juga. Anggaran besar ini untuk modal dasar pembangunan yang hasilnya akan melebihi modal tersebut,” tegasnya.

0 comments:

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya