Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Selasa, 31 Juli 2012

Banten Siapkan Jalur Mudik

Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Banten menyiapkan 10 jalur alternatif untuk mengatasi kemacetan di ruas jalan nasional Cilegon-Merak saat arus mudik Lebaran 2012.
"Kami sudah menyiapkan sepuluh jalur alternatif yakni Jalan Raya Serdang. Ini dalam rangka mengantisipasi kemacetan untuk jalur utama mudik Lebaran tahun ini," kata Kepala Dishubkominfo Provinsi Banten M Husni Hasan, di Serang, Minggu.
Menurut Husni, sepuluh jalur alternatif tersebut yakni Jalan Raya Serdang-Bojonegara-Pulau Ampel-Merak. Jalur tersebut untuk mengantisipasi kemacetan pada ruas jalan Cilegon Merak.
Kemudian, Jalan Palima-Ciomas-Padarincang-Cinangka/Anyer, Jalan Taktakan-Gunung Sari-Mancak-Anyer, Serang-Pandeglang-Labuan-Pasauran-Anyer, Cilegon-Anyer. Jalur tersebut merupakan jalur alternatif untuk mengantisipasi kemacetan pada ruas Cilegon-Anyer terutama pada H+1 dan H+2 Lebaran.
Husni mengatakan, jalur alternatif selanjutnya yakni Jalan Saketi-Simpang Malingping merupakan jalur alternatif menuju wilayah selatan Banten dan menuju Sukabumi, Jalan Pandeglang-Rangkasbitung-Cigelung merupakan jalur alternatif dalam rangka mengantisipasi kemacetan pada jalur utama dan jalur alternatif menuju Bogor.
Kemudian jalur alternatif yang lainnya yakni Simpang Labuan-Cibaliung-Muarabinuangeun-Bayah-Batas Jabar, sebagai jalur alternatif menuju Sukabumi dan sebaliknya, dan Jalan Mengger-Mandalawangi-Caringin sebagai jalur alternatif menuju wisata Pantai Carita.
Mengenai jalur utama mudik di wilayah Banten, kata Husni, ada dua yakni Jalan Tol Jakarta-Merak dan Jalan utama Nasional Jakarta-Merak.


Sumber : antaranews

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial