Follow Us

Kamis, 16 Februari 2012

Printer plus Smart Card Hemat Kertas

Printer yang dilengkapi teknologi smart card bisa memantau cetak dokumen di kantor. Penghematan kertas pun bisa dilakukan lebih baik. Country Sales Manager Fuji Xerox Indonesia Teddy Susanto menjelaskan fitur ini akan dipasang pada mesin printer. Sehingga hanya pengguna yang memiliki Smart Card tertentu yang dapat memerintah pencetakan kertasnya.
Hal ini memungkinkan dokumen yang dicetak sesuai dengan pengguna yang mendatangi printer. Selain itu, perusahaan bisa mencatat bagaimana penggunaan printer karyawannya. Printer yang memanfaatkan teknologi itu pun bisa menerapkan Smart Card yang biasanya sudah jadi kartu identitas di berbagai perusahaan besar.
Nah, Teddy mengatakan, Fuji Xerox dalam waktu dekat juga akan menghadirkan printer dengan kemampuan Smart Card tersebut.
"Satu dari enam printer yang akan kita luncurkan bakal memiliki fitur tersebut," kata Teddy dalam Media Gathering Fuji Xerox di Marley Bar, The Energy Building, Jakarta, Rabu (8/2/2012).
Lewat printer itu, perusahaan juga bisa membatasi kemampuan karyawan dalam mencetak sebuah naskah atau dokumen. Sehingga biaya operasional untuk urusan printer bisa tetap terjaga.
Teddy mengaku belum bisa menjelaskan kisaran harga enam printer laser yang akan datang. Ia memperkirakan jajaran produk itu akan hadir pada Mei 2012.

Sumber kompas

0 comments:

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya