Follow Us

Selasa, 28 Februari 2012

Polsek Permudah Pelayanan

Layanan polisi yang dirasa masih sulit dijangkau masyarakat kini tidak akan berlaku lagi. Pasalnya untuk melayani hal admistrasi beberapa polsek menyediakan saung pelayanan. Hal yang berkait dengan layanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Ijin Keramaian, Surat Kehilangan dan Pengaduan lainnya dapat dilakukan tanpa harus repot datang ke polsek setempat. Salah satunya saung pelayanan yang disediakan Polsek Caringin. Berpusat di Balai Desa Sukamulya, saung ini akan melayani warga yang tersebar di dua desa, yakni Desa Sukamulya dan Desa Pasir Datar Indah.
Apalagi kalau melihat daerah Ke-Rt-an 12, 15, 19, 20 dan 21 juga ditambah lagi oleh Desa Pasir Datar Indah yang memang jauh dari Polsek Caringin.
Polisi kini berada di tengah masyarakat guna terjalin hubungan harmonis. Segala kepentingan yang berkaitan dengan layanan admistrasi pun demikian, polisi tidak ingin mempersulit. Maka terdapat sembilan Kecamatan yang sudah mempunyai suang pelayanan salah satunya di Kecamatan Caringin ini.
Layanan publik yang diberikan polisi untuk warga diakui belum sepenuhnya dapat tertutupi, untuk layanan jasa dirasa sudah cukup namun layanan berbentuk barang yang belum. Dari dasar itu saung pelayanan ini dibentuk supaya layanan barang dapat maksimal.
Banyak contoh dari akibat jauhnya layanan admistrasi yang dikeluarkan polisi, salah satunya warga yang hendak berangkat ke polsek merasa di bebani ongkos. Hal itu terjadi di daerah utara Desa Sukamulya. Dengan adanya saung ini diharapkan warga akan menerima manfaat dan guna, tentunya efisiensi.
Saung layanan ini merupakan mandat dari Kapolri untuk masyarakat. Nantinya seluruh polsek ruang lingkup Polres akan memilikinya.
Sementara, saung pelayanan ini sudah dioperasikan sejak sebulan yang lalu. Keberadaanya tidak sia sia, sebab warga mengakui keberdaan Polsek jauh dari daerahnya masing masing. Kedepannya, saung pelayanan ini akan digunakan juga sebagai tempat musyawarah jika terjadi persoalan di warga.

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    BalasHapus

Ditunggu partisipasinya