Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Kamis, 02 Februari 2012

Longsor Caringin Wetan

Tiga kampung di Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, terancam terisolir total. Itu lantaran, akses jalan yang berada di Kampung Kongsi RT 01 RW 01 di desa itu, digerus longsor dinihari kemarin. Longsor sepanjang 15 meter itu memiliki kedalaman 10 meter lebih .
Hujan deras yang terus mengguyur beberapa pekan terakhir menyebabkan tanah di jalan itu labil. Sehingga, ketika jalan tersebut ambles, akses transportasi warga tiga kampung yakni Kongsi, Bobojong, dan Cikembang terputus total. Jalan yang putus itu merupakan alternatif bagi warga ketiga kampung tersebut. Sehingga akibatnya untuk menuju wilayah kecamatan mereka harus berkeliling yang cukup jauh dari pada melewati jalan itu.
Sekretaris Desa (Sekdes) Caringin Wetan, Ade Setiawan mengatakan pihaknya dalam hal ini hanya melakukan laporan saja kepada pihak berkaitan dengan bencana itu.”Jadi pihak desa sementara ini hanya melaporkan kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” kata Ade Setiawan kepada Radar Sukabumi, kemarin, (31/1).
Ia menambahakan, longsor ini mengakibatkan terganggunya kegiatan ekonomi warga, khususnya para petani yang ingin menjual dari hasil pertaniannya. “Untuk sementara warga harus mencari jalan alternatif untuk menuju rumah mereka yang ada di tiga kampung tersebut,yang relatif sangat jauh hingga menghabiskan waktu sampai 15 sampai 30 menit untuk menuju rumah mereka dari ketiga kampung tersebut,” tambahnya.
Maka dari itu, semua warga Desa Caringin Wetan berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk segera mengirimkan bantuan agar akses jalan warga itu bisa segera diperbaiki.”Pokoknya kami berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi untuk segera memberikan bantuan untuk akses jalan kami ini,” harap warga.

Sumber radarsukabumi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial