Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Senin, 30 Agustus 2010

Ucapan Maaf Via SMS 2

Postingan kali ini masih melanjutkan tentang lebaran, namun sebelum dilanjut atas nama pemerintah Desa Sukamulya menyampaikan maaf atas segala kekhilapan dan kesalahan yang disengaja ataupun tanpa di sengaja MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN.
Tanpa banyak basa basi kita langsung saja, dan inilah deretan ucapan selamat lebaran.

Ucapan Maaf Via SMS

Pada postingan kali ini saya mau berbagi dalam ucapan maaf kepada teman, kerabat dan orang terdekat anda, mungkin ada yang kesulitan dalam membuat sms maaf, mudah-mudahan artikel ini dapat membantu kesulitan tersebut, artikel ini saya ambil dari banyak sumber di internet.
Dan inilah kumpulan sms Iedul Fitri 1431 H.

Minggu, 29 Agustus 2010

Manfaat Puasa Secara Medis

Allah ta'alaa berfirman :

يايها الذين أمنوا كتب عليكم الصيام كما كتب على الذين من قبلكم لعلكم تتقون

Wahai orang-orang yang beriman, di wajibkan kepada kalian untuk shaum sebagaimana juga telah di wajibkan kepada orang-orang sebelum kalian, agar kalian bertaqwa (Q.S. Al-Baqarah: 183).

Allah berfirman:

وأن تصوموا خير لكم إن كنتم تعلمون

Dan andai kalian memilih shaum tentulah itu lebih baik bagi kalian jika kalian mengetahui (Q.S. Al-Baqarah: 184).

Apakah ilmu pengetahuan kontemporer sudah bisa mengungkap rahasia dari firman Allah "Dan jika kalian shaum maka itu lebih baik bagi kalian"???

Sesungguhnya ilmu pengetahuan kedokteran kontemporer belum mampu mengungkap hakikat shaum, selain hanya menyatakan bahwa shaum adalah keinginan yang boleh bagi manusia untuk melakukannya atau tidak. Itu saja.

Sesungguhnya shaum, setelah melalui berbagai penelitian ilmiah dan terperinci terhadap organ tubuh manusia dan aktivitas fisiologisnya menemukan bahwa shaum secara jelas adalah sesuatu yang harus dilakukan oleh tubuh manusia sehingga ia bisa terus melakukan aktivitasnya secara baik. Dan shaum benar-benar sangat penting dan dibutuhkan bagi kesehatan manusia sebagaimana manusia membutuhkan makan, bernafas, bergerak, dan tidur. Maka manusia sangat membutuhkan hal-hal ini. Jika manusia tidak bisa tidur, makan selama rentang waktu yang lama maka ia akan sakit. Maka, tubuh manusia pun akan mengalami hal yang jelek jika ia tidak shaum.

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Nasaa'i dari shahabat Abu Umamah :

قال أبو أمامة: يا رسول الله، مرني بعمل ينفعني الله به، قال: ((عليك بالصوم فإنه لا مثل له ))

"Wahai Rasulullah, perintahkanlah kepadaku satu amalan yang Allah akan memberikan manfaat-Nya kepadaku dengan sebab amalan itu". Maka Rasulullah bersabda, "shaumlah, sebab tidak ada satu amalan pun yang setara dengan shaum".

Dan sebab pentingnya shaum bagi tubuh adalah karena shaum bisa membantu badan dalam membuang sel-sel yang sudah rusak, sekaligus sel-sel atau hormon atau pun zat-zat yang melebihi jumlah yang dibutuhkan tubuh. Dan shaum, sebagaimana dituntunkan oleh Islam adalah rata-rata 14 jam, kemudian baru makan untuk durasi waktu beberapa jam.

Ini adalah metode yang bagus untuk sistem pembuangan sel-sel atau hotmon yang rusak dan membangun kembali badan dengan sel-sel baru. Dan ini sangat berbeda dengan dengan apa yang di fahami kebanyakan orang bahwa shaum menyebabkan orang menjadi lemah dan lesu. shaum yang bagus bagi badan itu adalah dengan syarat dilakukan selama satu bulan berturut-turut dalam setahun, dan bisa ditambahkan 3 hari setiap bulan. hal ini sesuai benar dengan anjuran Rasulullah dalam sebuah haditsnya :

(( من صام من كل شهر ثلاثة أيام فذلك صيام الدهر ))

Siapa yang shaum tiga hari setiap bulan, maka itu sama dengan shaum dahr (shaum sepanjang tahun).

Dan Allah pun membenarkan ucapan Nabi ini dengan firman-Nya :

من جاء بالحسنة فله عشر أمثالها

Barangsiapa yang beramal dengan satu perbuatan baik, maka Allah memberikan kepadanya 10 kali lipat dari amalan itu. Satu hari dihargai 10 hari oleh Allah, maka 3 hari dihargai 30 hari, dan bila 3 hari setiap bulan maka menjadi 36 hari. Dan ini senilai dengan 360 hari atau satu tahun dalam penghargaan Allah.

Hikmah Dari Shaum

"Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu kebahagian negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan kebahagiaanmu dari kenikmatan dunia." (Qashas: 77).

Hikmah yang diperoleh dari ajaran bulan Ramadhan, adalah nilai kesalehan selalu berada pada jaringan sosial masyarakat, di landasi oleh kualitas iman dan takwa. Sehingga, dalam qalbu kita tumbuh pribadi yang kuat, senantiasa ikhlas beramal dan bukan pribadi yang selalu menjadi beban orang lain.

Kondisi sekarang, kesalahan sosial yang berwujud rasa peduli terhadap merebaknya kemiskinan, terlihat jelas konteksnya. Seperti tidak menentunya kondisi perekonomian rakyat, anjloknya nilai rupiah, yang dirasakan pahit bagi masyarakat golongan bawah. Situasi perekonomian yang tidak jelas juntrungnya di berbagai aspek kehidupan, menumbuhkan nafsu egoistis di kalangan masyarakat tingkat menengah ke atas, menjauhkan diri dari nilai-nilai kemanusiaan, menggiringnya ke sikap apatisme.

Esensi ajaran Islam tidak mengajarkan manusia bersikap masa bodoh terhadap masyarakat lingkungan, lebih-lebih terhadap mereka yang hidup kekurangan dan miskin. Islam tidak boleh membiarkan umatnya hidup serba kekurangan, melainkan di jadikan manusia itu menjadi mahluk yang hidup dalam keseimbangan antara keperluan duniawi dan ukhrawi.

Karena itu, hikmah bulan Ramadhan secara kondusif melahirkan dua di mensi keberkahan kehidupan dunia dan akhirat. Secara fisik, dengan melakukan shaum seseorang harus mampu mengendalikan nafsu sekularitas, hedonistis, egoistis maupun sikap hidup kompetitif konsumtif, agar hidup ini senantiasa dihayati sebagai rahmat dan nikmat dari Allah SWT. Mereka harus menahan rasa lapar dan haus, tidak melakukan hubungan badan dengan istri dari waktu fajar hingga matahari tenggelam di petang hari, serta tidak melakukan perbuatan jahat, tidak mengeluarkan kata-kata kotor, menahan emosi dan nafsu amarah serta berbagai perbuatan tercela lainnya.

Secara psikologis, seseorang yang shaum di bulan Ramadhan menyatukan dirinya dalam kondisi penderitaan akibat rasa lapar dan haus, yang selama itu lebih banyak diderita oleh fakir miskin, yang dalam hidupnya selalu terbelenggu oleh kemiskinan.

Esensi Ramadhan juga memberikan nilai ajaran, agar orang yang beriman dan bertakwa mengikuti tuntunan Nabi saw, yang hidupnya amat sederhana dan selalu bersikap lugu dalam segala aspek kehidupannya. Beliau menganjurkan kepada umat Islam, "berhentilah kamu makan sebelum kenyang." Contoh sederhana tersebut mudah didengar, tapi terasa berat di laksanakan, jika seseorang tengah bersantap dengan makanan lezat. Memang, itulah tuntunan yang memiliki bobot kesadaran diri tinggi terhadap lingkungan masyarakat miskin yang berada di lingkungannya.

Di bagian lain, Nabi saw mencontohkan, "berbukalah kamu dengan tiga butir kurma dan seteguk air minum, setelah itu bersegeralah salat maghrib." Kaitannya dengan itu, Nabi Saw menganjurkan agar selalu gemar memberi makan (berbuka) untuk tetangga yang miskin.

Fenomena kesadaran fitrah di atas, dalam Ramadhan saat ini, diharapkan mampu membentuk rasa keterikatan jiwa dan moral untuk memihak kepada kaum dhuafa, fakir miskin. Pendekatan ini harus diartikulasikan pada pola pikir dan pola tindak ke dalam bingkai amal saleh, mampu melebur ke dalam pola kehidupan kaum mustadh'afin. Seperti dicontohkan Nabi SAW saat membebaskan budak, masyarakat kecil dan golongan lemah yang tertindas dengan membangkitkan 'harga diri' dan nilai kemanusiaan. Nabi SAW bisa hidup di tengah mereka, dalam kondisi sama-sama lapar, tidur di atas pelepah daun kurma.

Begitu dekatnya Nabi Saw dengan orang-orang miskin, sampai-sampai beliau mendapat julukan Abul Masakin (Bapak orang miskin). Ketika ada seorang sahabat bertanya terhadap keberadaan dirinya, beliau menjawab, "carilah aku di tengah orang-orang yang lemah di antara kalian." Isyarat yang diberikan Nabi Saw ini menggugah seorang pemikir Islam dari Turki, Hilmi H. Isyik mengatakan, "Orang yang bersikap masa bodoh terhadap orang-orang miskin di sekitarnya, tidak mungkin ia menjadi seorang muslim yang baik."

Pengertian di atas mengambil esensi dari Sabda Nabi saw yang maksudnya, setiap orang muslim jangan mengabaikan dasar pokok iman, ibadah dan akhlak. Kalau hal itu terabaikan, amal atau muamalat duniawi akan menyimpang, tidak terkontrol, nafsu kemurkaannya tidak terkendali, sehingga orang akan berperilaku sekehendaknya sendiri, tanpa memperdulikan lingkungan dan penderitaan orang lain. Dampaknya, dapat menghancurkan sikap toleransi dan solidaritas sesama umat Muslim.

Nabi Saw bersabda, "Barang siapa tidak merasa terlibat dengan permasalahan umat Islam, dia bukanlah dari golonganku." Ini jelas memperingatkan, permasalahan umat Muhammad yang tumbuh di dunia bukan hanya ibadah salat dan shaum saja, juga luluh ke dalam nasib penderitaan sesama umat.

Konteksnya dengan Ramadhan, Nabi saw menegaskan, "begitu banyak orang shaum, tapi yang dihasilkannya hanya rasa lapar dan haus semata-mata."

Ini mengandung arti, hikmah Ramadhan bukan sekadar menahan rasa lapar dan haus, menahan nafsu dan keinginan hedonistis, melainkan secara esensial mengandung makna penghayatan rohani amat yang dalam, yakni ekspresi jiwa dan konsentrasi mental secara utuh dan solid, di mana sendi-sendi mental dan jiwa terperas ke dalam fitrah diri, meluruskan disiplin pribadi dengan baik.

Semua rangkuman di atas merupakan intisari dari firman Allah Swt, "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu shaum, sebagaimana di wajibkan atas orang-orang sebelum kami, agar kamu bertakwa." (Al-Baqarah: 183).

Di sinilah kekuatan iman dan takwa seorang Muslim, diuji. Sehingga, jelas nilai takwa seorang Muslim terangkat pada derajat hidup manusia ke dalam orientasi kehidupan duniawi, sekaligus memperoleh justifikasi etis keakhiratan.

Allah Swt berfirman, "Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu kebahagian negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan kebahagiaanmu dari kenikmatan dunia." (QS. Qashas : 77).

Dari sana pula pendekatan yang fleksibel sesama umat dijalin dengan batas pengertian tertentu, yakni berpegang pada pokok akidah yang kita yakini, sehingga upaya mengangkat kemiskinan terwujud dengan semangat kebersamaan dan solidaritas yang tinggi dalam implementasi wadah Ramadhan yang penuh rahmat, ampunan dan barakah.

Korban Gempa Akan Terobati

Hari Jum’at tim kami mendapat informasi dari pihak kecamatan bahwasanya korban gempa pada bulan juli lalu akan mendapatkan bantuan. Dimana pada bulan-bulan yang lalu sukamulya didapati beberapa korban gempa namun tidak sampai melukai jiwa hanya rumah-rumah yang terkena dampaknya.

Setelah disampaikannya proposal dari korban tersebut nampaknya baru terealisasikan sekarang, tim kami mendapat bocoran tentang penerima korban gempa, sekitar kurang lebih ada 7 keluarga yang akan mendapat bantuan dari katagori RB ( rusak berat ) dari sekitar 1 juta sampai 1.5 juta.

Belum Ada Titik Temu

Seperti yang sudah saya bahas pada bulan sebelumnya tentang di mana Sukamulya akan dibangun sebuah Pembangkit Listrik namun karena terbenturnya lahan tanah, bisa baca disini.

Sampai informasi ini ditulis masih belum ada titik temu antar desa dan pemilik perusahaan. umtuk itu belum dipastikan apakah pembangunan PLTA tersebut dimulai setelah Ramadhon atau beberapa bulan lagi.

Belum disepakatinya tentang masalah tanah sedangkan keinginan pembangunan dimulai habis bulan Ramadhon nampaknya bisa mengulur waktu dan tidak ada kejelasan dari pihak perusahaan.

Tetapi pihak Desa sampai saat ini masih terus berusaha agar pihak perusahaan mau memberikan respon secepatnya dalam pembebasan tanah tersebut.

Waktu Begitu Cepat

Tidak terasa waktu begitu cepat melebihi kilat, Ramadhon beberapa minggu lagi akan meninggalkan kita, padahal kita masih kepingin bersama bulan suci ini, tapi itu semua tidak bisa dipungkiri lagi.

Kita sebenarnya tidak rela ditinggalkan oleh bulan yang yang mulia ini, akan tetapi kita harus rela dan mau untuk berpisah. Dari perpisahan sering ada sebuah kenangan, kenangan yang tak pernah terlupankan dari kenangan pasti datang kerinduan. Yang harus kita tanyakan pada diri kita “Apa kita akan bisa untuk bertemu lagi dengan bulan yang mulia ini …?” semua ini kita tidak bisa menjawabnya karena ini adalah rahasia yang kuasa.

Jumat, 27 Agustus 2010

Menjelang Hari Kemenangan

Sobat semua kita sudah memasuki hari ke 16 kira-kira , nah biasanya diantara para smster sering mencari kata-kata ucapan lebaran, untuk memenuhi hal tersebut kami juga mencoba memberikan jalan keluar bagi mereka smster.

terus ikuti artikelnya kami

Kamis, 26 Agustus 2010

Nama Dari Kacamata Islam

Nama adalah sebuah ciri dari sifat dan karakter seseorang, kita yakini bahwa sebuah nama adalah sebuah pandangan dan sifat dari orang tersebut, meski apa sih sebuah nama.

Bagi kalangan Islam nama sering dijadikan sandaran penting bagi kehidupan masa depan anaknya, akan tetapi terkadang masih banyak orang yang memiliki nama ke-islaman tetapi sifat dan karakternya tidak pernah sesuai dengan islam.

Nah bagi sobat yang ingin mengetahui dan bagi calon ibu yang kesulitan ingin memberikan nama bagi calon anaknya nanti ada baiknya untuk melihat disini

Rabu, 25 Agustus 2010

Effect Photo Yang Ok

Di dunia maya banyak sekali situs-situs fhoto effect, diantaranya saya ingin membagi dengan sobat semua. apa fhoto sobat semua ingin seperti ini :

Lala20  Lala21

Lala22 Nah sobat semuapun bisa, hanya dengan mengunjungi ke sini

selamat mencoba …….. !!!

Senin, 16 Agustus 2010

Kemerdekaan Indonesia

Kita semua sudah pada tahu bahwa Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945 dan sampai sekarang itu indonesia terbebas dari penjajahan sudah 65 tahun, akan tetapi yang sebenarnya kita belumlah bebas dari penjajahan karena penjajahan masih terus dan terus akan tetapi kita tidak pernah menyadarinya.

Setiap tanggal 17 Agustus seringkali kita mengadakan upacara detik-detik proklamasi yang 65 tahun kebelakang dibacakan oleh Soekarno dan Hatta.

Kecamatan Caringin pun turut serta dalam merayakan 17 Agustus yang tahun ini diadakan di lapang Sepak Bola Talaga Desa Talaga, Desa Sukamulya pun ikut serta dalam hal tersebut dengan mengirimkan para anggota LINMAS, anak-anak sekolah dan tidak ketinggalan juga ibu-ibu PKK.

Kepala Desa Sukamulya beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN RI YANG KE 65.

Bangunan Desa Luput Dari Perhatian

Ketersediaannya sarana dan prasarana infrastruktur pemerintah yang resrentatif, merupakan salah satu faktor pendukung terhadap keberhasilan berbagai program pembangunan disetiap unitkerja.

Seperti halnya gedung perkantoran Desa / Kecamatan Sagaranteun, kabupaten Sukabumi, kondisi bangunan nya sangat memprihatinkan, antara dinding ruang yang satu dengan dinding ruang yang lainnya retak dan rusak, sehingga sulit untuk diperbaiki. Keadaan tersebut sangat menghawatirkan para aparatur desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadikannya kendala terhadap pelaksanaan berbagai program pembangunan.

Letak kantor Desa Sagaranteun yang tidak jauh dari Ibukota Sagaranteun, tetapi rusaknya bangunan desa tersebut luput dari perhatian pemerintah kabupaten Sukabumi.

sumber surya indonesia.

Minggu, 15 Agustus 2010

Ponsel Anyar Model Flip

philips f610

Setelah lama tak terdengar, Philips kembali memunculkan kreasi paling anyar.

Ponsel yang baru diperkenalkan ini mengambil desain model lipat. Menariknya Philips mengusung fitur dual SIM card tetapi satu yang aktif secara bergantian.

Philips F610 harus puas dengan camera 2 megapiksel. Bahkan bekal rekam video QVGA-nya direduksi jadi 15 fps.

Inilah spesifikasi Philips F610 :

Status : Dipasarkan Q3 2010, Jaringan : Tripleband GSM 900 / 1800 Dual SIM (satu aktif), Dimensi : 10,5 x 5,0 x 1,63 cm, Layar : TFT 256 K, 240 x 320 pixel, Kamera : 2 MP 1600 x 1200 pixsel, Video QVGA 15 fps, Memory Internal : 30 MB, Memory Eksternal : micro SD up to 8 Gb, Transfer Data : GPRS class 12 EDGE, Konektivitasi : Bluetooth v2.0 (A2DP), /xHTML, dll.

Untuk lebih jelas bisa langsung kunjungisitusnya disini

Jumat, 13 Agustus 2010

Minggu pertama Romadhon

Sobat, pada minggu pertama biasanya masih aman-aman, yang dimaksudkan saya disini adalah warung-warung, dalam pantauan kami pada bulan Romadhon tahun kemarin, di awal-awal Romadhon masih tertutup rapat hanya pada menjelang sore saja warung-warung bulka.

Akan tetapi pada pertengahan Romadhon warung-warung ada yang sudah buka dari pagi, biasanya menurut masyarakat yang melihat, karena adanya para pemuda yang selalu keluar masuk untuk membeli Rokok, Kopi atau sejenis kemilan.

Dari hasil pantauan kami dan juga wawancara dengan beberapa masyarakat bahwa masih adanya warung yang memberi kesempatan kepada orang yang membutuhkan Rokok kebanyakan, selalu saja di layani, padahal hari masih pagi ( anatara jam 8:00 s.d jam 10:00 ).

dan yang paling mengejutkan masyarakat atau tokohnya tidak pernah melarangnya, mereka hanya pura-pura tidak melihat dan tidak tahu, padahal mereka memperhatikan.

Untuk Romadhon tahun ini, kami memantau, belum ada warung yang buka pada pagi hari, rata-rata mereka membuka warung pada sore hari dimana ibu-ibu rumah tangga sibuk dengan persiapan untuk berbuka.

Sore hari apalagi cuaca memungkinkan untuk ngabuburit ( istilah orang sunda ), tempat-tempat permainan ataupun jalan-jalan yang dilintasi kendaran roda dua maupun roda empat, selalu ramai dengan anak-anak muda.

Prioritas untuk Romadhon

Hallo sobat, kembali lagi nih aku posting, kali ini aku ingin cerita tentang kerja di bulan Roamdhon.

Kalau saja Romadhon lama mungkin aku sedikit bahagia dan gembira   kenapa demikian ?

Karena dibulan Romadhon banyak sekali keuntungannya, selain kerja yang diberikan prioritas artinya yang biasanya masuk jam 7:30 kini jam 9 pun jadi, selain pelayanan masyarakat yang kurang dan juga banyak tantangan nya kerja di bulan suci jadi ya diberikan prioritas untuk bebas, tapi bukan berarti tidak melayani masyarakat, bila ada masyarakat yang membutuhkan dan membuat surat keterangan dari desa pastinya dilayani.

Sebelumnya saya pernah menyampaikan jadwal kerja dibulan suci ini, dimana jam kerja tetap untuk bisa melayani masyarakat. Tetapi mungkin kurang pahamnya masyarakat masih ada pada hari libur yang membuat surat keterangan.

Masyarakat pedesaan sedikit kurang tahu dan kurang memperhatikan waktu libur dan waktu istirahat, sehingga mereka bebas dan kapan saja jika mereka menginginkan dan memerlukannya.

Tetapi karena di dalam pemerintahan yang setarap dengan desa, masyarakat yang tidak mengerti bahwa hari tersebut adalah hari libur dan jika mereka menginginkan nya pada waktu itu ya kita layani dengan senang hati.

Kamis, 12 Agustus 2010

Kerja di Hari ke 2

Hallo sobat, temu lagi, kayanya bulan Romadhon merupakan bulan yang agak-agak malas gitu   bis masuk kerja jam 9 atau jam 10, sebagai alasannya tidur habis shalat subuh.

Tapi ga jadi masalah yang penting masuk kerja, soalnya kalau bulan Romadhon gini mang sedikit lemes, biasanya ada kopi sekarang harus bersih dari minuman, makanan dan asap ( disiang hari ).

Pada hari kemarin ( hari pertama ) libur dan hari ini mulai masuk, seperti yang sudah disebutkan diatas, masuk kerja bulan Romadhon memang sedikit siang, tapi itu semua tidak jadi masalah yang pasti kegiatan melayani masyarakat terpenuhi dan masyarakat pun mengerti akan keadaan ini.

Sabtu, 07 Agustus 2010

Menanti Romadhon

Beberapa hari lagi kita akan kedatangan tamu yang paling agung dan ditunggu-tunggu, siapa lagi kalau bukan bulan Romadhon yang suci.

Biasanya dalam menanti bulan Romadhon banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk Makan Bersama, Pergi ke tempat wisata dan tidak ketinggalan Desa Sukamulyapun jadi buruan para pendatang yang ingin Masak, jalan-jalan dan segala apa yang bisa dilakukan,

Padahal menyambut bulan Romadhon bukan berarti harus hura-hura akan tetapi selalu identik dengan kehura-huraan.

Karena dalam menanti Romadhon kita harus sudah siap dalam melaksanakan perintah ini dan ini sangat-sangat diwajibkan.

Jumat, 06 Agustus 2010

Bantuan Sekolah

Salah satu SD yang ada di desa sukamulya kemarin siang saat berbincang dengan Kepala Desa Sukamulya tentang adanya bantuan dana untuk para murid yang katagori miskin, lebih lanjut Kepala Sekolah tersebut mengatakan ada beberapa syarat yang harus ditempuh para wali murid diantaranya :

  1. Harus memiliki kartu JAMKESDA.
  2. Kartu keluarga ( KK )
  3. Bila tidak memiliki kartu JAMKESDA bisa membuat surat keterangan miskin dari desa yang diketahui kecamatan, Contoh surat JAMKESMAS dari Desa dan RT RW bisa dilihat disini.
  4. Jika tidak memiliki KK bisa membuat KK sementara.

Bagaimana di sekolah-sekolah yang lain …? nantikan informasinya hanya disini

Kamis, 05 Agustus 2010

PLTA

Pembangunan PLTA masih dalam polemik, permasalahan masih seputar pembebasan tanah, direncanakan pembebasan tanah harus selesai diawal-awal bulan Romadhon. Sedangkan bulan Romadhon hanya tinggal 5 hari kedepan, apakah akan sesuai jadwal yang diharapkan?

Apabila pembebasan tanah tersebut sudah rampung maka pekerjaan PLTA segera dimulai.

Nantikan terus informasi seputar PLTA hanya di disini

PLTA

Pembangunan PLTA masih dalam polemik, permasalahan masih seputar pembebasan tanah, direncanakan pembebasan tanah harus selesai diawal-awal bulan Romadhon. Sedangkan bulan Romadhon hanya tinggal 5 hari kedepan, apakah akan sesuai jadwal yang diharapkan?

Apabila pembebasan tanah tersebut sudah rampung maka pekerjaan PLTA segera dimulai.

Nantikan terus informasi seputar PLTA hanya di disini

Surat Keterangan Desa

Allo semua kali ini saya ingin posting artikel tentang surat-surat keterangan, nah mungkin Desa Sukamulya dan Desa lainnya berbeda dalam membuat surat-surat keterangan.

Bagi yang ingin melihat bagaimana surat-surat keterangan Desa Sukamulya langsung ke sini

Surat Keterangan Desa

Allo semua kali ini saya ingin posting artikel tentang surat-surat keterangan, nah mungkin Desa Sukamulya dan Desa lainnya berbeda dalam membuat surat-surat keterangan.

Bagi yang ingin melihat bagaimana surat-surat keterangan Desa Sukamulya langsung ke sini

Gethuk Lindri

Halo teman, kali ini akan coba artikel tentang resep jajanan untuk Romadhon, kali ini ada resep terbaru Gethuk Lindri, gimana bikinnya ? langsung ja ….

Bahan yang harus disediakan :

Singkong 1 kg … Gula halus seperempat kg … Santan kental (kanil) 1 cangkir … Panili 1 sdm … Garam dan pewarna secukupnya … Parutan kelapa ditaburkan di atasnya secukupnya.

Cara bikinnya :

  1. Singkong dikukus sampai masak, buang seratnya lalu digiling atau ditumbuk sampai halus.
  2. Masukan gula secukupnya, sedikit bubuhi panili dan santan kanil sampai adonan lemas.
  3. Adonan dibagi menjadi tiga bagian. Setiap bagian diberi pewarna yang berbeda warna.
  4. Masukan pada gilingan gethuk lindri berurutan menurut warna yang dikehendaki.
  5. Potong gethuk kira-kira 6 cm.
  6. Cara menghidangkan dengan memberinya parutan kelapa diatasnya.

Selamat mencoba …..

Gethuk Lindri

Halo teman, kali ini akan coba artikel tentang resep jajanan untuk Romadhon, kali ini ada resep terbaru Gethuk Lindri, gimana bikinnya ? langsung ja ….

Bahan yang harus disediakan :

Singkong 1 kg … Gula halus seperempat kg … Santan kental (kanil) 1 cangkir … Panili 1 sdm … Garam dan pewarna secukupnya … Parutan kelapa ditaburkan di atasnya secukupnya.

Cara bikinnya :

  1. Singkong dikukus sampai masak, buang seratnya lalu digiling atau ditumbuk sampai halus.
  2. Masukan gula secukupnya, sedikit bubuhi panili dan santan kanil sampai adonan lemas.
  3. Adonan dibagi menjadi tiga bagian. Setiap bagian diberi pewarna yang berbeda warna.
  4. Masukan pada gilingan gethuk lindri berurutan menurut warna yang dikehendaki.
  5. Potong gethuk kira-kira 6 cm.
  6. Cara menghidangkan dengan memberinya parutan kelapa diatasnya.

Selamat mencoba …..

Rabu, 04 Agustus 2010

Kacang Telur

Hallo teman-teman semua, gimana nih dengan resep yang pertama cake tempe semoga saja bermanfaat, silahkan untuk dicoba.

Nah pada resep yang kedua ini saya coba akan memberikan resep yang cukup uenaak he he he yaitu Kacang Telur.

Bahan yang harus disiapkan :

Kacang tanah 1 kg … Telur 2 butir … Tepung terigu 500 gram … Gula pasir 250 gram … Garam secukupnya … Minyak goreng secukupnya … Penyedap rasa secukupnya.

Caranya :

  1. Gula, telur dikocok hingga gula larut dan lembut. sisihkan tepung, penyedap rasa, garam dicampur menjadi satu, aduk hingga rata pada baki (talam) dengan menggunakan sendok kayu.
  2. Masukan kacang tanah kedalam kocokan gula tadi. Masukan kacang pada talam yang bertabur tepung terigu.
  3. Panaskan minyak goreng pada penggorengan dengan api sedang.
  4. Masukan kacang yang telah bertabur tepung ke dalam minyak yang telah panas, sampai matang dan kecoklatan. Angkat, tiriskan.

Ok … selamat mencoba.

Kacang Telur

Hallo teman-teman semua, gimana nih dengan resep yang pertama cake tempe semoga saja bermanfaat, silahkan untuk dicoba.

Nah pada resep yang kedua ini saya coba akan memberikan resep yang cukup uenaak he he he yaitu Kacang Telur.

Bahan yang harus disiapkan :

Kacang tanah 1 kg … Telur 2 butir … Tepung terigu 500 gram … Gula pasir 250 gram … Garam secukupnya … Minyak goreng secukupnya … Penyedap rasa secukupnya.

Caranya :

  1. Gula, telur dikocok hingga gula larut dan lembut. sisihkan tepung, penyedap rasa, garam dicampur menjadi satu, aduk hingga rata pada baki (talam) dengan menggunakan sendok kayu.
  2. Masukan kacang tanah kedalam kocokan gula tadi. Masukan kacang pada talam yang bertabur tepung terigu.
  3. Panaskan minyak goreng pada penggorengan dengan api sedang.
  4. Masukan kacang yang telah bertabur tepung ke dalam minyak yang telah panas, sampai matang dan kecoklatan. Angkat, tiriskan.

Ok … selamat mencoba.

Masyarakat Sedikit Terobati

Sukamulya merupakan Desa yang masyarakatnya masih berada dibawah garis kemiskinan, untuk itu warga selalu menantikan bahan-bahan semabko yang murah, lebih-lebih menjelang Romadhon harga sembako semakin tinggi.

Hari ini Raskin untuk Desa Sukamulya datang, betapa bahagianya warga yang menantikan sembako khususnya Beras untuk makanan sehari-hari kini datang. Akan tetapi mereka masih ada warga yang mampu untuk membeli Raskin.

Mmmh padahal seyogyanya warga yang mampu tak perlu beli Raskin sedangkan masyarakat Sukamulya hampir 90 % dibawah garis kemiskinan.

Masyarakat Sedikit Terobati

Sukamulya merupakan Desa yang masyarakatnya masih berada dibawah garis kemiskinan, untuk itu warga selalu menantikan bahan-bahan semabko yang murah, lebih-lebih menjelang Romadhon harga sembako semakin tinggi.

Hari ini Raskin untuk Desa Sukamulya datang, betapa bahagianya warga yang menantikan sembako khususnya Beras untuk makanan sehari-hari kini datang. Akan tetapi mereka masih ada warga yang mampu untuk membeli Raskin.

Mmmh padahal seyogyanya warga yang mampu tak perlu beli Raskin sedangkan masyarakat Sukamulya hampir 90 % dibawah garis kemiskinan.

Cake Tempe

Dalam postingan pertama Resep Romadhon, kita akan coba bagaimana membuat Cake Tempe.

Bahan yang diperlukan :

Tepung terigu 100 gram … Tempe (dihaluskan) 350 gram … Telur 4 butir … Gula Pasir 260 gram … Susu Bubuk 50 gram … Margarin 100 gram … Baking powder 1 sendok … Vanili 1 sendok.

Cara membuatnya :

  1. Ayak tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder. Sisihkan.
  2. Kocok telur dan gula sampai putih dan mengembung. Masukan campuran tepung, aduk rata.
  3. Tuang margarin yang telah dilelehkan sambil tetap diaduk, lalu tuang ke loyang persegi 20 cm yang telah dioles margarin dan diberi alas kertas roti.
  4. Panggang selama 40 menit. Setelah dingin potong-potong.

Selamat mencoba …

Cake Tempe

Dalam postingan pertama Resep Romadhon, kita akan coba bagaimana membuat Cake Tempe.

Bahan yang diperlukan :

Tepung terigu 100 gram … Tempe (dihaluskan) 350 gram … Telur 4 butir … Gula Pasir 260 gram … Susu Bubuk 50 gram … Margarin 100 gram … Baking powder 1 sendok … Vanili 1 sendok.

Cara membuatnya :

  1. Ayak tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder. Sisihkan.
  2. Kocok telur dan gula sampai putih dan mengembung. Masukan campuran tepung, aduk rata.
  3. Tuang margarin yang telah dilelehkan sambil tetap diaduk, lalu tuang ke loyang persegi 20 cm yang telah dioles margarin dan diberi alas kertas roti.
  4. Panggang selama 40 menit. Setelah dingin potong-potong.

Selamat mencoba …

Sambut Bulan Romadhon

Untuk menyambut bulan Romadhon yang mulia ini, tentunya kita bahagia karena kita sadari selama 11 bulan diri kita tentunya diselimuti noda dan dosa baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja.

sukamulya blog dalam menyambut Romadhon ingin berbagi resep masakan yang sudah diuji coba oleh PKK desa. Resep ini makanannya umum dijual dipasaran.

Semoga Resep-resep yang akan disajikan nanti tentunya bermanfaat.

Sambut Bulan Romadhon

Untuk menyambut bulan Romadhon yang mulia ini, tentunya kita bahagia karena kita sadari selama 11 bulan diri kita tentunya diselimuti noda dan dosa baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja.

sukamulya blog dalam menyambut Romadhon ingin berbagi resep masakan yang sudah diuji coba oleh PKK desa. Resep ini makanannya umum dijual dipasaran.

Semoga Resep-resep yang akan disajikan nanti tentunya bermanfaat.

Senin, 02 Agustus 2010

Rencana Kerja

Planing atau perencanaan kerja dalam menyambut bulan romadhon sekaligus dalam menjalankan romadhon, Desa Sukamulya telah mempunyai program tersendiri, diantaranya :

a. Hari pertama Romadhon libur

b. Hari kedua dan seterusnya seperti biasa namun ada prioritas, yang biasanya masuk jam 07:00 s.d jam 15:00 menjadi jam 08:30 s.d 16:30

c. Hari jum’at sampai jam 10:30, yang biasanya diluar Romadhon setelah sholat jum’at masuk kerja lagi.

d. Hari sabtu dan minggu libur.

Inilsh rencana kerja dibulan Romadhon.

KEPALA DESA SUKAMULYA DAN SELURUH JAJARANNYA MENGUCAPKAN “SELAMAT MENYAMBUT ROMADHON YANG PENUH BERKAH.

Rencana Kerja

Planing atau perencanaan kerja dalam menyambut bulan romadhon sekaligus dalam menjalankan romadhon, Desa Sukamulya telah mempunyai program tersendiri, diantaranya :

a. Hari pertama Romadhon libur

b. Hari kedua dan seterusnya seperti biasa namun ada prioritas, yang biasanya masuk jam 07:00 s.d jam 15:00 menjadi jam 08:30 s.d 16:30

c. Hari jum’at sampai jam 10:30, yang biasanya diluar Romadhon setelah sholat jum’at masuk kerja lagi.

d. Hari sabtu dan minggu libur.

Inilsh rencana kerja dibulan Romadhon.

KEPALA DESA SUKAMULYA DAN SELURUH JAJARANNYA MENGUCAPKAN “SELAMAT MENYAMBUT ROMADHON YANG PENUH BERKAH.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Headline Editorial