Follow Us

Rabu, 20 Oktober 2010

Selewengkan Dana PUAP

Ketika kami membuka salah satu surat kabar umum sergap menulis diantaranya kemiskinan dipedesaan merupakan masalah pokok nasional yang penanggulangannya tidak dapat ditunda dan harus menjadi prioritas utamadalam pelaksanaan pembangunankesejahteraan sosial.
Lebih lanjut surat kabar ini menulis permasalahan mendasar yang dihadapi petani adalah kurangnya akses kepada sumber permodalan. Akan tetapi sayangnya, ketika bantuan permodalan tersebut diturunkan, seperti untuk Desa Sukamulya kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi justru malah hanya dijadikan kesempatan untuk memperkaya diri sendiri yang dilakukan oleh ketua Gapoktan.
Betapa tidak, seperti yang dialami oleh salah seorang sebagai anggota kelompok yang mengajukan kepada Gapoktan selalu ditolak, anggota tersebut kecewa karena sebagai ketua Gapoktan menyatakan bahwa persyaratan tidak lengkap, karena setiap yang mau pinjam mulai dari Rp. 1 juta harus menyimpan dulu uang sebesar Rp. 300 ribu “saya benar-benar kecewa”, ujar anggota petani tersebut

3 komentar:

  1. Apa sdh da tindak lanjutnya??

    BalasHapus
  2. dari informasi yang kami dapat belum ada tindak lanjut, padahal ini penting sekali karena lebih dari itu ketuanya adalah seorang PNS.

    BalasHapus
  3. yg puap ni GAPOKTAN yg da di daerah cisitu bkn?

    BalasHapus

Ditunggu partisipasinya